Rumah > Berita > Konten
Empat Nutrisi Top yang Mendukung Sistem Kekebalan Tubuh Anda
Jul 04, 2018

Selama musim gugur dan musim dingin, tampaknya sistem kekebalan tubuh kita memerlukan dukungan ekstra untuk membantu mempertahankan kesehatan dan kesejahteraan kita secara keseluruhan. Meskipun ada beberapa cara untuk membantu memastikan sistem kekebalan berfungsi dengan baik, memastikan bahwa kita menyediakan tubuh kita dengan nutrisi yang mendukung kesehatan sistem kekebalan tubuh juga sangat penting. Baca terus untuk menemukan nutrisi mana yang memberikan dukungan sistem kekebalan, setiap peran nutrisi dalam sistem kekebalan tubuh Anda, dan makanan dan / atau suplemen yang memberikan nutrisi ini.

 

3.jpg

Vitamin A

Vitamin A adalah vitamin yang larut dalam lemak yang meliputi vitamin A aktif (atau retinol) serta karotenoid, yang merupakan prekursor yang diubah menjadi vitamin A aktif dalam tubuh. Beta-karoten adalah yang paling umum dari karotenoid ini. Vitamin A telah diakui untuk kepentingannya dalam sistem kekebalan tubuh. Vitamin A juga membantu mengontrol proses seluler dalam sistem kekebalan dan berkontribusi terhadap pertumbuhan dan perkembangan sel-sel kekebalan tubuh. Sumber makanan yang baik dari vitamin A dan prekursornya, beta-karoten, termasuk:

4.jpg

Telur

Minyak ikan-hati

Keju

Aprikot

Brokoli

Wortel

Sayuran berdaun hijau gelap

Buah dan sayuran berwarna oranye

Bayam

Kentang manis

Data survei nasional menunjukkan bahwa 45% orang Amerika tidak cukup mengkonsumsi vitamin A dari makanan mereka sendiri. Suplemen yang mengandung vitamin A dapat membantu mengisi kekosongan nutrisi dari diet Anda.

 

Vitamin C

Vitamin yang larut dalam air ini memberikan aktivitas antioksidan dan membantu mendukung sel kekebalan terhadap kerusakan oksidatif dengan menetralisir radikal bebas sebelum mereka dapat menyebabkan kerusakan pada sel. Vitamin C mendukung sistem kekebalan lebih lanjut dalam peran pentingnya dalam produksi dan fungsi sel darah putih serta sel sistem kekebalan tubuh lainnya. Sumber makanan yang baik dari vitamin C termasuk:

5.jpg

Jeruk

Grapefruit

Stroberi

Tomat

Paprika merah manis

Brokoli

Banyak orang tidak cukup mengkonsumsi vitamin C melalui makanan mereka sendiri (sekitar 37%), menjadikannya kesenjangan nutrisi yang umum di dunia.

 

 

Vitamin D

Vitamin esensial yang larut dalam lemak ini, yang dipelajari terutama untuk perannya dalam kesehatan tulang, juga telah dipelajari secara ekstensif untuk kepentingannya dalam kesehatan sistem kekebalan . Reseptor vitamin D terletak di hampir semua sel sistem kekebalan tubuh, di mana vitamin D mengatur dan meningkatkan respon imun dan terlibat dalam fungsi sel kekebalan tubuh.

 

Vitamin D hanya ditemukan dalam beberapa makanan, termasuk ikan berlemak, minyak ikan cod, kuning telur, dan susu diperkaya vitamin D. Sinar matahari juga merupakan sumber vitamin D, namun banyak orang tidak memenuhi persyaratan minimum paparan sinar matahari (tanpa tabir surya) 5-30 menit sehari / dua kali seminggu. Beberapa orang memiliki risiko kekurangan vitamin D yang lebih tinggi, termasuk mereka yang memiliki pigmentasi kulit lebih gelap, lansia, individu gemuk, dan mereka yang tinggal di daerah dengan sinar matahari terbatas. 7 Sebagai konsekuensinya, survei nasional menunjukkan bahwa 93% orang Amerika tidak cukup mengkonsumsi vitamin D dari diet mereka3 dan sekitar 1/3 dari populasi AS, termasuk anak-anak, remaja, dewasa, dan orang tua, menderita kekurangan atau kekurangan vitamin. D. Dokter Anda dapat melakukan tes darah sederhana untuk menentukan status vitamin D Anda. Suplemen vitamin D adalah cara yang murah, aman dan efektif untuk memastikan Anda menerima jumlah yang cukup dari nutrisi penting ini.

 

 

Vitamin E

Vitamin E adalah nutrisi penting yang unik karena merupakan salah satu dari satu-satunya antioksidan yang larut dalam lemak. Lemak hadir di semua membran sel dan rentan terhadap kerusakan oleh radikal bebas. Vitamin E membantu menetralisir radikal bebas ini. Penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin E meningkatkan aktivitas dan reproduksi beberapa sel kekebalan. Sumber makanan yang baik dari vitamin E meliputi:

2.jpg

Biji bunga matahari

Almond

Hazelnut

Kacang tanah

Selai kacang

Aprikot

Vitamin E adalah celah nutrisi yang umum di dunia, dengan 90% orang tidak memenuhi kebutuhan mereka melalui diet saja.