Rumah > Berita > Konten
Top 10 Manfaat Kesehatan Jamur Chaga
Sep 27, 2018

21.jpg16_看图王.jpg15.jpg

Anda mungkin bertanya-tanya apa jamur Chaga, dan mengapa Anda belum pernah mendengarnya. Jamur Chaga adalah jamur yang tumbuh di pohon birch yang kaya akan manfaat kesehatan. Kata "Chaga" berasal dari kata bahasa Rusia untuk jamur. Jamur tumbuh liar di tempat-tempat seperti Kanada utara, Amerika, dan Siberia. Jamur sederhana ini membawa beberapa antioksidan paling kuat yang pernah ada. Tidak hanya itu, tetapi juga sarat dengan polisakarida dan vitamin, menjadikannya makanan super utama. Salah satu cara termudah untuk menikmati jamur ini adalah dalam bentuk teh. Teruslah membaca dan temukan HFR dan ReSYNC Your Life penulis Samir Becic's top 10 manfaat kesehatan jamur Chaga!

  • Antioksidan berlebihan: Para peneliti tidak bercanda ketika mereka mengatakan Chaga memiliki salah satu antioksidan yang paling dalam makanan apa pun di dunia. Ini memegang 6 sifat utama: polisakarida, Beta-D-Glukan, pitosterol, betulin dan asam betulinat, melanin, dan SOD.

  • Dapat mendukung sistem kekebalan tubuh: Memiliki sistem kekebalan tubuh yang sehat sangat penting untuk menjalani kehidupan yang sehat, jadi pastikan Anda merawatnya dengan baik. Chaga membantu mengelola dan menyeimbangkan sistem kekebalan tubuh dengan Beta-D-Glucans, yang akan meningkatkan sistem kekebalan saat diperlukan, dan memperlambatnya ketika itu terlalu aktif.

  • Dapat membantu menormalkan tekanan darah dan kadar kolesterol: Jika Anda menderita tekanan darah tinggi atau kolesterol tinggi, jamur Chaga mungkin menjadi sahabat baru Anda. Studi menunjukkan bahwa karakterisasi kimia dan aktivitas biologis ekstrak jamur Chaga diperiksa dan menunjukkan aktivitas antioksidan dan antimikroba yang tinggi .

  • Dapat meningkatkan ketahanan fisik: Minum secangkir teh chaga untuk meningkatkan ketahanan fisik Anda. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tikus menemukan bahwa polisakarida dalam jamur memberi tikus daya tahan untuk berenang lebih lama, memberikan bahan bakar ke otot dan hati. Dengan ini datang lebih sedikit kelelahan dan lebih banyak energi!

  • Menggabungkan dengan baik dengan makanan super lainnya: Kita semua tahu bahwa alpukat, quinoa, dan goji berry sangat bagus untuk kesehatan Anda, tetapi mereka menjadi lebih baik bila dikombinasikan dengan jamur chaga. Mengunyah roti panggang alpukat dengan teh chaga Anda akan menjadi cemilan tengah hari yang sempurna, dan quinoa dengan teh atau goji berry Anda akan sangat menyenangkan. Dengan sejumlah besar vitamin, polisakarida, dan flavonoid yang ditawarkan semua makanan ini, Anda akan merasa baik!

  • Sangat mudah dibuat: Cara paling umum orang mengkonsumsi chaga adalah dengan meminumnya dalam teh. Yang perlu Anda lakukan untuk mempersiapkannya adalah memecah jamur menjadi potongan-potongan kecil, lalu menggilingnya menjadi bubuk, menempatkan satu sendok teh ke dalam teh infuser. Biarkan dalam air panas setidaknya selama 5 menit, dan Anda siap untuk pergi! Anda mungkin ingin menambahkan madu untuk tambahan rasa.

  • Semoga membantu memerangi kanker: Jika Anda memiliki kanker, chaga jamur dapat membantu membantu pertempuran Anda dalam mengakhiri kanker di tubuh dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Penelitian telah menunjukkan bahwa chaga mengaktifkan sel-sel kekebalan yang bertanggung jawab untuk memerangi inisiasi kanker . Penelitian juga telah membuktikan Chaga memiliki sifat anti-tumor dan antivirus, efektivitas melawan influenza dan berbagai sel kanker dan sedang diteliti dan dipelajari untuk pengobatan HIV .

  • Lemak rendah: Jamur Chaga hampir sama sehatnya dengan yang didapat. Faktanya, jamur itu sendiri tidak mengandung lemak, gula, atau karbohidrat. Tidak hanya itu, tetapi mereka juga sangat tinggi serat (20 persen DV).

  • Peredam Inflamasi: Chaga melepaskan mediator kimia selama peradangan yang akan membantu mengurangi itu. Sebuah penelitian pada hewan menunjukkan bahwa ekstrak chaga dapat mengurangi peradangan karena kolitis ulserativa pada hewan.

  • Memperlambat penuaan: Terpapar matahari dan bahan kimia setiap hari dapat mendatangkan malapetaka pada kulit dan wajah Anda serta mempercepat proses penuaan. Perlambat kembali dengan chaga, dorongan antibiotik dapat memperlambat proses penuaan, dan mungkin membalikkan tanda-tanda penuaan yang terlihat.