Rumah > Berita > Konten
Jamur Tidak Biasa Disebut "Lion's Mane" Mungkin Memiliki Manfaat Medis Yang Benar
Sep 25, 2018

主4.jpg

organic lion's mane mushroom powder 1.jpg

Sedikit jamur yang dikenal sains sebagai hericium erinaceus - dan lebih populer sebagai jamur "singa surai" - tampaknya memiliki beberapa sifat luar biasa yang dapat memberikan pengganti yang menarik untuk obat-obatan yang terlalu mahal dan terlalu banyak diresepkan, banyak di antaranya merupakan khasiat yang meragukan dan bahkan dapat menyebabkan efek samping yang berbahaya.

Penggunaan surai singa sudah ada sejak beberapa abad yang lalu sebagai bagian dari pengobatan tradisional Tiongkok, para praktisi yang telah lama menggunakannya untuk mendukung kesehatan dan vitalitas secara keseluruhan. Sekarang, sains modern mengungkap bukti manfaat yang ditawarkan surai singa.

Telah lama diklaim bahwa surai surai singa adalah "makanan super" yang dapat membantu konsentrasi. Sebuah studi ilmiah yang diterbitkan pada Januari 2017 telah menunjukkan surai singa untuk merangsang produksi faktor pertumbuhan saraf (NGF), senyawa asam amino yang ditemukan di otak yang membantu dalam pemeliharaan neuron. Neuron-neuron itulah yang memungkinkan otak untuk memproses dan mengirimkan informasi. Merangsang produksi NGF dapat membantu orang yang didiagnosis dengan ADHD untuk lebih fokus pada tugas yang ada. Selanjutnya, para peneliti menemukan lima tahun yang lalu dengan menggunakan Lion's Mane untuk meningkatkan kadar NGF, adalah mungkin untuk menghentikan perkembangan gangguan neurodegeneratif seperti Alzheimer dan Parkinson.

Itu adalah kabar baik bagi penderita diabetes yang menderita kerusakan saraf (neuropati), komplikasi umum dengan diabetes. Namun, manfaat untuk penderita diabetes Tipe-2 berjalan lebih jauh dari itu. Sebuah studi yang diterbitkan pada April lalu dalam International Journal of Biological Macromolecules menemukan bahwa konsumsi jamur surai singa dapat meningkatkan sensitivitas insulin, menurunkan kadar gula darah hingga 50% hanya dalam waktu empat minggu. Ini menunjukkan bahwa surai singa bisa sangat efektif sama seperti obat-obatan seperti canagliflozin - tanpa efek samping yang berbahaya.

Manfaat tambahan termasuk singa yang sudah terbukti mampu mengurangi peradangan kronis, terutama di saluran pencernaan. Peradangan seperti itu dapat menyebabkan penyakit pada usus, termasuk Crohn's Disease, kolitis dan sindrom radang usus. Ini juga dapat membantu mengurangi peradangan kronis pada sistem kardiovaskular. Pada saat yang sama, senyawa dalam surai singa dapat membantu meningkatkan sirkulasi secara keseluruhan dan bahkan dapat menurunkan kadar kolesterol LDL.

Kembali ke efek surai singa di otak, sebuah studi Jepang yang diterbitkan pada tahun 2010 menemukan bahwa mengkonsumsi jamur ini memungkinkan pasien untuk mengurangi tingkat depresi dan kecemasan mereka dalam satu bulan. Mempertimbangkan efek samping yang serius dari antidepresan seperti Abilify dan Prozac, pentingnya penemuan ini tidak boleh diabaikan, dan tentu saja memerlukan penyelidikan dan penelitian lebih lanjut.