Rumah > Berita > Konten
Para peneliti menemukan cara untuk membuat Curcumin larut dan mengirimkannya ke Tumor terinfeksi
Sep 20, 2018

Di India dan negara-negara lain di Asia Tenggara, kurkumin sering digunakan sebagai bumbu dalam masakan, khususnya ayam atau ikan. Hal ini dikenal untuk efek terapeutik dan sebagai cara untuk membunuh kuman hadir di mentah. Baru-baru ini, para ilmuwan telah menemukan bahwa kurkumin, zat alami yang diisolasi dari Curcuma tanaman panjang, menjadi agen efektif untuk membunuh sel kanker.

"Sampai sekarang, namun, curcumin adalah apa yang kita sebut Ilmu Farmasi sebagai 'memimpin palsu' - itu terapi, tetapi efeknya tidak dapat digunakan karena larut dalam air," mencatat Dipanjan Pan, Profesor Bioteknik di Universitas Illinois di Urbana-Champaign yang memimpin laboratorium bahan dalam pengobatan.

"Ketika Anda mencoba untuk memberikan obat, memerlukan daya larut dalam air, jika tidak itu tidak akan mengalir melalui aliran darah," ditambahkan Santosh Misra, Post-doktoral peneliti yang bekerja dengan Pan

姜8.jpg


Baru-baru ini, namun, Pan laboratorium berkolaborasi dengan Peter Stang, editor-in-chief dari Journal of American Chemical Society, dan Distinguished profesor kimia di University of Utah pada cara untuk dapat membuat curcumin larut, mengirimkannya ke terinfeksi tumor, dan membunuh sel-sel kanker. Tim telah membuat metallocyclic canggih kompleks menggunakan platinum yang tidak hanya diaktifkan kelarutan curcumin's, tapi sinergi yang telah terbukti 100 kali lebih efektif dalam mengobati berbagai jenis kanker seperti melanoma dan payudara kanker sel daripada menggunakan Curcumin dan platinum agen secara terpisah. Mereka menerbitkan hasil mereka diProceedings of National Academy of Sciences dari Amerika Serikat

"Ini adalah kombinasi kimia pintar dan memanfaatkan tuan rumah tamu kimia nanoprecipitation," menjelaskan Pan. "Kita tahu bahwa obat akan mengikat tertentu 'host molekul' jika saku tepat hadir. Kami telah menunjukkan di sini bahwa macrocyclic berbentuk labu molekul Cucurbituril berdasarkan hubungan monomeric glycoluril yang, yang menarik kurkumin, yang mendapat terikat dan lepas setelah mendapat mengirimkannya ke sel. Itu adalah kunci untuk menunjukkan efektivitas terapi dan memecahkan masalah lama dengan insolubility curcumin's."

"Untuk membuatnya tersedia untuk sistem, itu perlu untuk menempatkan kurkumin dalam kompleks yang lebih besar dimana dapat larut dalam air," kata Misra. "Kompleks ini memiliki kemampuan yang sangat unik untuk mengambil bentuk yang berbeda bahan--dari nanopartikel bulat untuk lagi memanjang benang ukuran nanometer. Dalam kedua kasus, curcumin hadir dalam sistem, apa yang penting untuk ke nilai obat. "

姜19.png

"Kami tahu platinum adalah agen terapeutik kanker umum digunakan di klinik," Pan berkata dalam menjelaskan jalan penemuan. "Kami ingin mengeksploitasi properti itu juga selain curcumin. Hasil kami menunjukkan bahwa curcumin bekerja sepenuhnya selaras dengan platinum dan mengerahkan efek sinergis untuk menunjukkan sifat antikanker yang luar biasa."

Tim rinci pendekatan hirarkis untuk solubilize hidrofobik anti kanker obat, kurkumin dalam air melalui kombinasi koordinasi-driven diri perakitan dan interaksi host-tamu.

Tim rinci pendekatan hirarkis untuk solubilize hidrofobik anti kanker obat, kurkumin dalam air melalui kombinasi koordinasi-driven diri perakitan dan interaksi host-tamu.

Curcumin telah menunjukkan untuk mencegah fosforilasi STAT3, jalur signaling terkenal yang memicu pertumbuhan sel-sel kanker dan memungkinkan mereka untuk bertahan hidup, dalam studi di vivo. Kombinasi platinum-curcumin membunuh sel-sel oleh fragmenting DNA-nya.

Meskipun para peneliti hanya diuji metode dalam memberikan curcumin, kontribusinya terhadap pengobatan kanker pada akhirnya juga akan datang dari kemungkinan metode yang akan bekerja dengan obat lain juga.

"Dalam terapi kanker, salah satu langkah-langkah yang membatasi sejumlah obat-obatan adalah kelarutan miskin mereka," kata Pan. "Kelangsungan hidup hanya menjadi menonjol ketika obat menjadi larut dalam air. Jadi, tidak peduli bagaimana obat diberikan, intravena atau secara lisan, perlu untuk akhirnya diserap oleh organ dalam tubuh."

Pan tim juga berharap untuk membuktikan bahwa metode ini akan efektif dalam membunuh sel-sel induk kanker, kanker efek akar sistem.

"Semakin banyak hal ini menjadi jelas bahwa kanker sel induk bertanggung jawab untuk semua kanker ini untuk menumbuhkan kembali," kata Pan. "Bahkan jika Anda membunuh semua sel dalam tumor, akan ada populasi kecil sel dengan sifat-sifat 'stemness' yang dapat mengaktifkan sel-sel kanker untuk tumbuh kembali dan menyebar ke bagian lain dari tubuh. Itulah sebabnya bahkan jika pasien telah dinyatakan bebas kanker, dokter terus mengawasi untuk melihat jika sel-sel tumbuh kembali. Namun, jika kita dapat memberikan terapi sel induk kanker, kita dapat mencegah hal itu terjadi. Sebagai penelitian yang sedang berlangsung di laboratorium kami mencari agen untuk menghentikan pertumbuhan sel-sel induk kanker, kita akan melihat ke dalam menggunakan metallacycles diri berkumpul ini sangat canggih untuk terapi bertarget".