Rumah > Berita > Konten
Kesehatan Botani: Panduan Untuk Menggunakan Herbal
Sep 19, 2018


Sejak awal, orang mengandalkan tanaman untuk mengatasi masalah kesehatan. Saat ini, sejumlah hal terus mendorong minat yang semakin besar akan tumbuhan , termasuk penggunaan herbal secara budaya, studi ilmiah berkelanjutan, dan pendanaan pemerintah untuk perawatan kesehatan komplementer dan alternatif.

Aug-30_MoreHerbsLessSalt_Illustrate14_Large.jpg

Akibatnya, beragam produk herbal dapat ditemukan di seluruh pasar kesehatan ritel. Pembeli harus memastikan bahwa genus tanaman yang benar (nama grup) dan spesies (anggota terkait) tercantum pada label suplemen herbal. Misalnya, Echinacea purpurea (genus dan spesies), bukan hanya Echinacea. Ini penting karena beberapa ahli percaya bahwa spesies dalam genus tanaman yang sama mungkin berbeda efektivitasnya.


Selain memilih produk herbal dengan genus tanaman dan nama spesies yang tepat, ada beberapa "aturan emas herbal" lainnya yang dapat membantu Anda mengetahui kapan mempertimbangkan penggunaan herbal.

1. Sebelum menggunakan ramuan atau formula herbal untuk pertama kalinya, diskusikan dengan dokter atau penyedia perawatan kesehatan pilihan Anda. Ini sangat penting jika Anda memiliki kondisi kesehatan dan / atau sedang mengonsumsi obat resep. Jika Anda memulai terapi herbal dan reaksi apa pun yang terjadi, segera hentikan penggunaan ramuan atau produk herbal dan hubungi dokter Anda.
2. Selalu perhatikan dengan seksama dosis yang dianjurkan. Pastikan untuk mengikuti petunjuk label. “Jika sedikit itu baik, lebih baik harus lebih baik” tidak berlaku di sini.
3. Periksa label untuk pernyataan yang perlu diperhatikan. Karena beberapa interaksi mungkin terjadi antara beberapa herbal dan obat resep, baca label dengan cermat dan diskusikan pertanyaan atau kekhawatiran apa pun dengan dokter atau apoteker Anda.
4. Ada beberapa herbal yang benar-benar tidak diketahui aman selama kehamilan atau menyusui. Jika Anda hamil atau menyusui tidak mengambil produk herbal, kecuali disarankan untuk melakukannya oleh praktisi perawatan kesehatan.
5. Ingatlah untuk bersabar, tindakan banyak herbal halus dan biasanya manifes ketika digunakan dari waktu ke waktu.

Impact-of-Herbs-and-Flowers-on-our-Health.jpg

Menurut UU Kesehatan dan Pendidikan Tambahan Diet (DSHEA), suplemen makanan, termasuk produk herbal, mungkin tidak dipromosikan untuk pengobatan penyakit atau pencegahan. Namun, produsen diizinkan untuk menyatakan klaim yang didukung secara ilmiah tentang efek produk pada struktur dan fungsi tubuh. Dengan pemikiran ini, tinjau informasi di bawah ini untuk beberapa ramuan paling populer dan manfaat khusus yang mungkin mereka tawarkan:


Cranberry , macrocarpon Vaccinium
Gunakan: Membantu mendukung saluran kemih yang sehat
Fungsi: Senyawa dalam cranberry - anthocyanin memiliki sifat antioksidan
Aktifitas: Anthocyanins dan antioksidan lainnya
Penggunaan yang disarankan: 450-900 mg ekstrak atau 12 hingga 32 ons cairan jus cranberry (bukan koktail)
Kontraindikasi: Jus cranberry memiliki konsentrasi oksalat yang cukup tinggi, komponen umum batu ginjal. Temui dokter Anda jika Anda mencurigai adanya masalah saluran kencing atau ginjal.


Bawang putih , Allium sativum
Gunakan: Dapat membantu mendukung kadar kolesterol sehat yang sudah dalam batas normal
Fungsi: Bahan aktif, allicin, memiliki sifat yang bermanfaat untuk mendukung kesehatan secara keseluruhan
Aktif: Allin atau Allicin
Penggunaan yang disarankan: 500-1000 mg / hari bawang putih pekat yang terkonsentrasi
Kontraindikasi: Siapa pun yang menggunakan terapi antikoagulan atau terapi aspirin, atau menunggu operasi, sangat disarankan untuk mencari saran medis sebelum digunakan.


Ginkgo , Ginkgo biloba
Gunakan: Dapat mendukung sirkulasi perifer yang sehat, sehingga mendukung sirkulasi ke ekstremitas
Fungsi: Dapat membantu mendukung aliran darah yang sehat
Aktif: Ginkgolides
Penggunaan yang disarankan: 120-180 mg ekstrak dalam 2 atau 3 dosis terbagi
Kontraindikasi: Siapa pun yang menggunakan terapi antikoagulan atau terapi aspirin, menunggu operasi atau mengonsumsi obat antikonvulsan, sangat disarankan untuk mencari saran medis sebelum digunakan.


Echinacea , Echinacea purpurea
Gunakan: Herba populer yang digunakan selama berabad-abad untuk properti dukungan kesehatannya
Aktifitas: Echinacosides polisakarida
Penggunaan yang disarankan: 300-400 mg ekstrak atau 350 mg diambil dalam 4 dosis terbagi dari seluruh ramuan
Kontraindikasi: Individu dengan kepekaan yang diketahui terhadap tanaman dalam keluarga daisy atau ragweed atau orang dengan kondisi auto-imun harus berbicara dengan penyedia layanan kesehatan sebelum digunakan.


Milk Thistle , Silybum marianum
Gunakan: Salah satu herbal yang paling banyak dipelajari dan didokumentasikan yang digunakan saat ini
Asal: Berasal dari tanaman gemuk dengan daun hijau besar, berduri, mengkilap dan getah susu.
Aktif: Silymarin
Penggunaan yang disarankan: Ekstrak 200-400 mg
Kontraindikasi: Siapa pun yang mengonsumsi obat apa pun termasuk antikoagulan, aspirin, penipisan darah, dan / atau obat lain atau menunggu pembedahan harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan penyedia layanan kesehatan sebelum digunakan.


Saw Palmetto , Serenoa repens
Gunakan: Dukung kesehatan pria, terutama di tahun-tahun kehidupan selanjutnya.
Fungsi: Bekerja untuk menghambat enzim (5 alpha reductase) yang memungkinkan konversi testosteron menjadi bentuk aktifnya (dihidrotestosteron).
Aktif: Asam lemak
Penggunaan yang disarankan: Ambil 480 mg / hari ekstrak saw palmetto murni standar dengan air pada waktu makan.
Kontraindikasi: Jika Anda sedang hamil atau menyusui, konsultasikan dengan profesional kesehatan sebelum mengambil produk ini. Selain itu, konsultasikan dengan profesional kesehatan sebelum mengambil produk ini jika Anda menggunakan pengencer darah, NSAIDS, obat kontrasepsi atau terapi estrogen.


Kunyit Kurkumin , Curcuma longa
Gunakan: Memiliki aktivitas antioksidan untuk mendukung kesehatan secara keseluruhan
Fungsi: Sifat antioksidan untuk membantu menetralisir radikal bebas
Aktif: curcuminoids
Penggunaan yang disarankan: 500 mg campuran kunyit untuk memasukkan kurkuminoid total
Kontraindikasi: Hindari mengambil jika riwayat batu empedu atau obstruksi saluran empedu, atau jika hamil atau menyusui. Perhatian dengan operasi - hentikan kunyit minimal 2 minggu sebelum menjalani operasi.